4 Alasan Bahwa Menikah Harus Mapan

4 Alasan Bahwa Menikah Harus Mapan
Membicarakan soal pernikahan tentu sangat membahagiakan bagi yang sudah mapan dan sudah mempunyai pasangan yang siap diajak ke pelaminan. Tetapi tidak bagi yang masih mencari pasangan dan masih belum mapan sepenuhnya. Menuju ke jenjang yang lebih serius pasti pikiran Anda langsung mengarah kepada orang yang kita sayang, orang yang membuat kita nyaman dan yang palin penting yang sudah mapan tentunya. Hal tersebut wajar menjadi pertimbangan setiap pasangan maupun keluarga dari pasangan.

Setiap keluarga tentu ingin anaknya mempunyai calon suami yang sudah bisa menghidupi keluarganya sendiri suatu saat. Bukan berarti pasangan Anda atau calon mertua matrealistis atau mata duitan tetapi mapan memang suatu keharusan jika ingin menikah atau membangun keluarga karena cinta dan nyaman tidak bisa menghidupi keluarganya kelak. Sebab, pernikahan bukan soal sayang dan nyaman tetapi juga tentang kemampanan. Inilah beberapa alasan kenapa pernikahan membutuhkan kemapanan.

1. Cinta tidak bisa membuat perut menjadi kenyang
Cinta memang bisa menguatkan suatu hubungan tetapi cinta tidak bisa membuat perut menjadi kenyang. Jelas cinta bisa saling menjaga satu sama lain tetapi jika berbicara tentang pernikahan maka cinta tidak bisa menopang hidup ketika sudah berkeluarga. Alasan itulah yang kemudian Anda harus bekerja lebih giat sebelum hari pernikahan. Sebuah pernikahan jangan dianggap remeh karena banyak yang harus dipikirkan mulai dari pesta pernikahan, resepsi pernikahan sampai cincin nikah pun harus dipersipakan dengan menggunakan uang. Maka, jangan sesekali menggampangkan pernikahan karena rasa cinta yang kamu punya.

2. Kenyamanan tidak bisa menopang kehidupan masa depan
Kenyamanan memang menjadi modal yang sangat diperlukan ketika ingin menuju ke hubungan yang lebih serius yaitu pernikahan. Kenyamanan seolah menjadi syarat didalam sebuah hubungan karena kenyamanan bisa mengalahakan segalanya. Bentuk kenyamanan sulit untuk dicari tetapi apakah dengan kenyamanan Anda bisa memenuhi pangan, sandang dan papan untuk keluargamu nantinya. Buatlah kenyamanan tersebut untuk memotivasi Anda menjadi seorang yang mapan.

3. Kemapanan salah satu bentuk keyakinan calon mertua
Semua orang tua pasti ingin anaknya bahagia. Apalagi anak perempuan yang selama ini dijaga oleh ibunya dan dirawat sangat baik. Jika kamu ingin mendapatkan restu yang mudah maka kemapanan menjadi modal yang sangat diperlukan dalam mendapatkan restu orang tua. Dengan begitu, calon mertuamu pasti akan rela melepas anaknya kepada pria yang sudah mapan.

4. Kemapanan dalam hal sikap
Kemapanan tidak melulu soal materi. Kemanapan sikap juga sangat diperlukan dalam berumah tangga. Jika Anda dan pasangan sudah mapan dalam hal materi tentunya akan berkurang percekcokan dalam berumah tangga. Pertimbangkan baik-baik ketika ingin menuju pernikahan karena pernikahan berbeda dengan berpacaran. Menikah harus bisa mandiri tanpa bergantung kepada orang tua maupun mertua.

Itulah beberapa alasan bahwa menikah tidak hanya bermodalkan dengan cinta atau rasa kenyamanan tetapi dalam sebuh hubungan mapan harus dimiliki ketika ingin menuju ke hubungan yang lebih serius. Jika Anda ingin mencari cincin kawin yang bisa request bahan atau model bisa cek di www.cincinpasangan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *