Cara Menurunkan Berat Badan tanpa Olahraga dan Diet Ketat

tubuh-sehat-impianMempelajari cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dan diet ketat akan mempermudah penderita obesitas menjalani program penurunan berat badan. Tidak hanya itu, cara ini pun tidak akan menyiksa dan menyengsarakan penderita obesitas, terutama penderita yang sangat rentan terhadap godaan makan. Apa sajakah yang perlu dilakukan? Perhatikanlah ulasan berikut.

Mendapatkan Waktu Tidur yang Tepat

Tidur merupakan cara yang tepat untuk melepaskan pikiran setelah bekerja keras. Pentingnya mendapatkan waktu tidur tidak boleh diremehkan, sebab akan banyak membantu proses penurunan berat badan. Ketika tidur, tubuh manusia, terutama proses pencernaan, bekerja ekstra keras untuk mengolah makanan, memproses karbohidrat,dan memecah lemak. Jika kurang tidur, proses ini akan terganggu sebab makanan tidak akan tercerna dengan baik. Akhirnya, berat badan pun susah diturunkan.

Makan Sering Namun dalam Porsi Sedikit

Langkah berikutnya mungkin agak kontroversial, namun berhasil. Dipercaya atau tidak, makan dalam porsi yang sedikit akan membantu mempercepat proses metabolisme. Di samping itu, makan dalam porsi sedikit juga membantu level energi untuk tetap berada di atas. Idealnya, dalam sehari pembaca dapat makan sebanyak 5-6 kali dengan jeda waktu 2-3 jam. Namun, porsinya harus sedikit guna mencegah kelebihan makan. Langkah ini dapat dikombinasikan dengan konsumsi sayur dan buah, sehingga badan menjadi lebih sehat.

Tertawalah Selalu

Belum banyak yang mengetahui bahwa tertawa dapat menurunkan berat badan dengan membakar kalori dalam tubuh. Sebab, dengan tertawa denyut jantung, sirkulasi darah, dan pergerakan otot perut mengalami peningkatan. Bentuk ini merupakan bentuk latihan kardio alami. Menurut hasil penelitian, tertawa terbahak-bahak lima kali sehari memiliki manfaat yang sama dengan berolahraga mendayung selama 10 menit. Kemudian, tertawa terbahak-bahak selama 10-15 menit dapat membakar 50 kalori. Menakjubkan bukan?

Meminum Teh Hijau

Selain dinikmati sebagai minuman di sore hari, ternyata teh hijau memiliki manfaat lain yaitu menguatkan proses metabolisme. Menurut hasil penelitian, meminum teh hijau dapat membakar 400 kalori ekstra  dalam waktu seminggu. Di samping itu, teh hijau dan fiforlif juga memiliki antioksidan yang tentu saja baik bagi kesehatan tubuh. Jadi, rutin mengkonsumsi teh hijau dapat membantu menurunkan berat badan.

Ternyata, untuk menurunkan berat badan penderita obesitas tidak perlu menjalani program diet yang begitu ketat. Cukup dengan melakukan keempat langkah mudah di atas, hasilnya dapat dibandingkan dengan diet ketat yang terkadang menyengsarakan badan. Terakhir, penderita obesitas dapat segera mencoba cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dan diet ketat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *